Monday, 11 March 2013

Preview Pertunjukan 14, 16, 23 Maret 2013 (Palu, Sulawesi Tengah)

Pre - Event Pertunjukan Monolog "MARSINAH MENGGUNGAT" Karya Ratna Sarumpaet (MENUJU FESTIVAL MONOLOG TINGKAT NASIONAL DI JEMBER, 25 - 27 MARET 2013)
(Aktor : Deita Sutradara : Mohammad Nurdiansyah)
Kamis, 14 Maret 2013 - Pukul 19:30 WITA
Gedung Olah Seni (GOLNI), Taman Budaya Palu - Sulawesi Tengah
HTM : Rp.10.000

TIKET BOX :
CP : +6285228138246 | +6281354266694
DENGAN MEMBELI TIKET, BERARTI ANDA TELAH MENDUKUKUNG TEATER SULAWESI TENGAH MENUJU FESTIVAL MONOLOG TINGKAT NASIONAL

MARSINAH SEORANG PEREMPUAN MUDA, USIA 24 TAHUN, SEORANG BURUH KECIL DARI SEBUAH PABRIK ARLOJI DI PORONG, JAWA TIMUR, TANGGAL 9 MEI 1993 DITEMUKAN MATI TERBUNUH., DIHUTAN JATI DI NGANJUK. DARI HASIL PEMERIKSAAN OTOPSI, DIKETAHUI KEMATIAN PEREMPUAN MALANG INI DIDAHULUI PENJARAHAN KEJI, PENGANIAYAAN DAN PEMERKOSAAN DENGAN MENGGUNAKAN BENDA TAJAM. KASUS KEMATIAN PEREMPUAN INI KEMUDIAN RAMAI DIBICARAKAN. BANYAK HAL TERJADI. ADA KEPRIHATINAN YANG TINGGI YANG MELAHIRKAN BERBAGAI PENGHARGAAN. TAPI PADA SAAT BERSAMAAN BERBAGAI PELECEHAN JUGA TERJADI DALAM PROSES MENGUNGKAP SIAPA PEMBUNUHNYA. SETELAH MELALUI PROSES YANG AMAT PANJANG DAN TAK MEMBUAHKAN APA-APA, KASUS UNTUK JANGKA WAKTU CUKUP PANJANG, DAN SEKARANG., SETELAH MARSINAH SEBENARNYA SUDAH MENGIKHLASKAN KEMATIANNYA MENJADI KEMATIAN YANG SIA-SIA, TIBA-TIBA SAJA KASUS INI DIANGKAT KEMBALI. MENDENGAR HAL ITU MARSINAH SANGAT TERGANGGU, DAN MEMUTUSKAN UNTUK MENENGOK SEBENTAR KE ALAM KEHIDUPAN, TEPATNYA, PADA SEBUAH ACARA PELUNCURAN SEBUAH BUKU YANG DI TULIS BERDASARKAN KEMATIANNYA. INILAH UNTUK PERTAMA KALINYA MARSINAH MENGUNJUNGI ALAM KEHIDUPAN. KAWAN-KAWAN SENASIB DI ALAM KUBUR TAMPAKNYA KEBERATAN. DAN DARI SITULAH MONOLOG INI DIMULAI.


Prodo imitatio bercerita tentang seorang manusia paruh baya yang kehidupannya di masa kecil selalu dikelilingi oleh harta dan kemanjaan. Sehingga menimbulkan rasa malas untuk melakukan sebuah proses pendidikan. Kasih sayang orang tua yang berlebihan meradang dalam diri prodo imitatio. Akhirnya pendidikan pun menjadi lebih mudah dengan adanya uang yang berlimpah dari orang tuanya. Namun seiring 
waktu yang berjalan prodo imitatiopun tak mampu bersaing dalam hal pendidikan untuk meraih gelar S1. Rasa malu itupun mengalir dalam dirinya. dan akhirnya iapun menyingkirkan diri secara perlahan-lahan dan bergabung di UNIVERSITY OF ZUZULAPAN.
Pendidikan memang menjadi syarat yang sangat berharga dalam menggapai sebuah impian. namun, jika pendidikan itu disalah gunakan bahkan sampai membeli dan menjual gelar, apa yang akan terjadi dinegeri ini?

Sutradara IPIN CEVIN
Monolog/Aktor YUDHA PRAWIRA
Pemusik NASHIR UMAR, UUN NASHIR
Artistik YADHI SAJA
Lighting ANDI ZULFIADI YOTOLEMBAH
Video Screen Director ICHSANUL AMAL


*Pre-Event menuju FESTIVAL MONOLOG TINGKAT NASIONAL di Jember, Jawa Timur pada tanggal 25 - 27 Maret 2013.

HTM : Rp. 10.000,-

Info Ticket Box : 081245171531 (Ipin) & 085241360960 (Milda)
Atau bisa langsung beli di :

* Balai Budaya, Taman Budaya Sulawesi Tengah - Jl. Abdul Raqie No. 1 Palu

* Sekretariat : Jl. Miangas I No. 18 Palu

* FKIP Jurusan Bahasa dan Sastra

* via twitter : @seniLOBO


Note :
Dengan anda membeli tiket ini, anda telah berdonasi dan mendukung Teater Sulawesi Tengah menuju Festival Monolog Nasional.

Salam Budaya,
Komunitas Seni Lobo


Kisah ini menggambarkan sebuah kegelisahan dengan situasi perasaan cinta, takut, gelisah bahkan amarah yang terpendam dalam bawah sadar , eksistensi manusia yang selalu dibenturkan dengan realitasnya, di mana keinginan-keinginan, harapan-harapan, kebiasaan-kebiasaan, ukuran-ukuran, konsep-konsep, tidak selalu cocok. Bagaimana kisah selanjutnya mari kita saksikan bersama-sama. Inilah “Tanda Bahaya” karya Bakdi Soemanto Sutradara Mohammad Nurdiansyah



TERIMA KASIH, SALAM BUDAYA
TABE

0 Comments:

Post a Comment

 
Arts Blogs
blog directory
;