Saturday, 10 December 2011

Roa Night Production “Meskipun bermodal semangat, siapapun bisa membuat Film”

Golni 26-27 Juli 2011 kembali Komunitas Film indie kota palu menunjukan eksistensinya. Sineas-sineas muda yang tergabung dalam Roa Night Production menggelar event pemutaran Film karya mereka.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dipadati para penonton yang mayoritas anak muda kota palu dari berbagai profesi, hal Ini dapat terlihat pada saat pemutaran hari pertama (26/07/11)   yang menampilkan Film terbaru mereka “B.A.P” dan “Saya Laki-laki”,  Juga dihari kedua Roa menampilkan 3 film lainnya yaitu Sang Penari, Beib Jack, dan Football and Love apresiasi pun diberikan para penikmat Film pada karya Arul Muhammad dan ady tutch.
Salah satu sineas dari Roa Night Production yakni Arul mengatakan diluar dari penguasaan yang baik secara teknis, tujuan pemutaran film karya mereka ini sebenarnya sebagai ajang perkenalan dari roa production sendiri tentang keberadaannya di kota palu, “tujuan pemutaran ini memang sekedar untuk memperkenalkan hasil karya dari Roa Night Production ke para komunitas film di kota palu” ujarnya.  Arul juga mengatakan ia mengharapkan semoga event ini bisa memotivasi teman-teman lain yang ingin membuat film, “siapapun bisa bikin film, saya, anda, atau teman-teman lain meskipun dengan fasilitas seadanya, semoga event ini bisa menumbuhkan motivasi” katanya. Sineas muda ini pun hanya bermodal semangat, kemauan, dan terus sharing dengan teman-teman yang lebih dulu bergelut didunia perfilman indie. Terbukti dalam waktu tiga minggu dan fasilitas seadanya Roa mampu menghasilkan karya.
“sayang saja tidak ada Sharing setelah pemutaran film karya Roa, seharusnya itu ada, biar teman-teman Roa bisa mendapat masukan secara langsung dari penonton, tapi sejauh ini saya cukup salut dengan semangat mereka” komentar salah seorang penonton pada pemutaran Film malam itu. Kegiatan ini akan menjadi event tahunan bagi Roa Night Production yang tidak hanya diperuntukan bagi anggota roa saja, namun kepada semua komunitas film yang ada di Kota Palu. ( Pinta/adhe )

0 Comments:

Post a Comment

 
Arts Blogs
blog directory
;