Saturday, 10 December 2011

Penayangan dan Diskusi Dokumenter Audiovisual Sejarah

Dalam rangka Pekan Nasional Cinta Sejarah atau yang disingkat Pentas, Palu (14/9) kemarin, Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Direktorat Jendral Sejarah dan Purbakala, Direktorat Nilai Sejarah, yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegitatan Penayangan dan Diskusi Dokumenter Audiovisual Sejarah. Bertempat di gedung Taman Budaya Palu Kegiatan tersebut menayangkan sebuah film dokumenter yaitu Soekarno: Pejuang Tanpa Titik dan sebuah film fiksi yaitu Merah Putih. Kedua film tersebut sangat menarik dan penonton cukup menikmati.
Setelah pemutaran film, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai perspektif sejarah generasi muda Indonesia memahami nasionalisme kebangsaan kini dan datang melalui film. Kegitan ini bertujuan untuk memupuk sikap toleransi dan pemahaman multikultural yang dimaksudkan untuk memperkuat jati diri dan karakter bangsa.
Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya tersebut, dihadiri oleh kalangan pelajar dan mahasiswa, para budayawan, seniman, serta sineas Kota Palu. Kegiatan tersebut belangsung selama kurang lebih 8 jam. Kegiatan berlangsung cukup lancar, bahkan peserta sangat antusias dalam diskusi yang berlangsung (adhe)

0 Comments:

Post a Comment

 
Arts Blogs
blog directory
;